Thursday, January 14, 2016

Packing/ Mengepak pada Ransel


































Mengepak barang ke dalam ransel adalah sebuah seni, karena pengepakan yang baik akan membuat perjalanan selain nyaman juga berpenampilan baik dan rapi. Ada prinsip prinsip dalam pengepakan ransel.

1. Letakkan barang yang berbobot berat pada bagian atas ransel dan yang bobotnya ringan pada     bagian bawah. Ini dimaksudkan untuk meletakan barang berat pada posisi pundak karena inilah     bagian tubuh yang paling kuat. Usahakan seimbang pada sisi kanan dan kiri ransel.
2. Letakkan barang yang sering dibutuhkan pada bagian paling atas. Pada desain ransel sekarang     bagian ini ada pada penutup tas. Kelompokkan barang menurut fungsinya. Kantung tidur yang     ringan namun digunakan belakangan letakkan paling bawah baru pakaian ganti di atasnya. Di atas pakaian peralatan memasak baru tenda dan botol air minum. Kadang tenda yang bentuknya memanjang berjajar dengan peralatan masak. Dalam kondisi ini tenda yang berat ada di sisi pundak atau punggung.
3. Manfaatkanlah ruangan semangkus mungkin, misalnya pada panci masak sering ada ruangan kosong bisa dipakai untuk menyimpan, telur atau makanan lain. Hal ini berlaku juga untuk peralatan lain.




No comments:

Post a Comment