Tuesday, January 12, 2016

Peralatan Camping Gunung




peralatan camping gunung

Persiapan peralatan mendaki gunung atau hiking dan camping tiap orang bisa saja berbeda. Namun ada peralatan standar yang memang umumnya di bawa. Dalam melakukan kegiatan alam bebas yang agak ekstrim, misalnya mendaki gunung kita memerlukan peralatan yang baik terutama pada musim hujan. Biasanya mendaki gunung juga sering berarti camping maka alat seperti tenda akan membuat perjalanan menjadi menyenangkan karena kita bisa beristirahat dengan nyaman. 

Dalam mendaki kita membawa sekian bekal dan peralatan dalam tas punggung. Pada gambar sketsa di atas adalah apa yang biasanya ada di dalam tas punggung saya. 
Yaitu  adalah; tenda, kantung tidur (sleeping bag), matras, sweater, kaos ganti, kupluk (balaclava), kaos tangan, kaos kaki, senter kepala (head lamp), battery cadangan, tali, pisau lipat bergarpu sendok, obat obatan, peralatan mandi, fly sheet, kompor, tabung gas, panci nesting, korek, tissu, buku catatan, ballpoint, mug, ponco, dompet, surat jalan, botol air minum, kamera saku, ponsel, charger, power bank, ponco, tas pastik kosong dan bekal makanan.       





No comments:

Post a Comment